Monday, July 11, 2011

They Travel, I Trapped

Dan mereka semua sibuk traveling, menikmati liburan masing-masing.

Nupy ngabisin liburan di Johor, ke tempat mamanya yang lagi kuliah S3 di sana.
Abang Glendi lagi trip keliling Jawa dan Sumatra, touring bareng gank motornya.
Kak Akku abis dari Samalona, dan sekarang lagi prepare mau diving di Kepulauan Pangkajene.
Kak Mei udah ke Toraja dan Bira, liburan bareng sesama CSers, Daniela dari Swiss dan Pako dari Spanyol.
Nuni lagi kerja sih di Wetar, ah but you know wherever she is, she always calls it ‘traveling’.
Mama dan Meli baru aja balik ke Makassar. Kemana saja mereka traveling selama ini saya belum tau, belum dengar cerita lengkap dari mereka.

Tapi coba kita dengar cerita ‘anak gunung’! Setelah Gunung Semeru, Gunung Rinjani, dan Kepulauan Karimunjawa, dia bakal mendaki Gunung Arjuna, meninggalkan saya selama seminggu. Tanpa sinyal, tanpa kabar, dan dengan setumpuk rasa kangen yang sudah ditahan dari kemarin-kemarin.

Dan di sinilah saya, bumi nikel Sorowako, masih berkutat dengan proyek, Excel, dan berat badan saya yang terus bertambah. Ah, betapa kangennya saya dengan masa-masa trip selama liburan, tiduran di dek kapal dibuai semilir angin laut, kecapean memikul backpack saya yang kadang kelebihan muatan karena oleh-oleh, bahkan tersesat di sebuah kota di negara asing yang pada akhirnya memaksa saya menggunakan Bahasa Inggris super pas-pasan demi mencari warung makan halal dan theme park dimana saya bisa memuaskan hobi saya sejak kecil, naik roller coaster.

Kasihan backpack dan Lonely Planet Indonesia saya harus nganggur liburan kali ini. Tidak ada roller coaster baru yang saya taklukkan. Koleksi foto saya di depan Bank Indonesia juga tidak bertambah kali ini. Yah, uang saya tambah banyak, tapi tidak untuk pengalaman dan track saya di jalan.
And hello you, you whose I mention your name above, all of you. Shall we meet and travel together? Or would you please come and escape me from this place?

I’m trapped. Please give me more time for travel.
I miss it.

1 comment:

Bagus Rochadi said...

coba deh travelling ke kota Batu dan Malang...

cek di sini : www.infobatumalang.blogspot.com

Post a Comment